Powered By Blogger

Cara Cepat Untuk Mendapatkan Informasi

Cara Cepat Untuk Mendapatkan Informasi
div style="text-align:center;">

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Jumat, 07 Januari 2011

Tegang dan Takut Salah, Pemain Seleksi Timnas U23 Jadi Kurang Maksimal


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sebanyak 19 pemain mengikuti seleksi timnas U23 Pra-Olimpiade 2012 tahap pertama di lapangan latihan timnas, Senayan, Jumat (7/1). Adjie Masaid, manajer timnas U23 Indonesia, menilai pemain masih kurang optimal karena tegang dan takut-takut.

''Mereka masih hati-hati karena takut melakukan kesalahan di depan head coach (Alfred Riedl),'' kata Adjie dalam wawancara dengan stasiun televisi nasional. ''Itu membuat mereka tidakbisa tampil all out dan kurang maksimal.''

Riedl melakukan proses seleksi timnas Pra-Olimpiade 2012 dalam dua sesi. Sesi pertama berlangsung mulai Jumat (7/1) ini hingga 11 Januari dengan diikuti oleh 36 pemain. Sesi kedua pada tanggal 11-13 Januari dengan melibatkan 27 pemain. Dari jumlah pemain yang mengikuti seleksi tersebut, Riedl akan memilih 25 pemain yang diputuskan pada 17 Januari.

Seleksi sesi pertama hari ini menghadirkan dua pemain naturalisasi. Keduanya adalah James Zaidan Saragih dan Andrea Bitar. Syamsir Alam, pemain timnas U19 Indonesia yang dipinjam Atletico Penarol dari Uruguay, juga masuk seleksi sesi pertama ini.

Adjie menilai kurang optimalnya pemain hanya karena masalah komunikasi saja. ''Ini hanya masalah komunikasi saja,'' kata Adjie. ''Besok saya harap kemampuannya meningkat 50 persen. Dan hari berikutnya, pemain bisa tampil all out.''

Riedl sebaliknya mengaku puas dengan kemampuan para pemain yang hadir dalam seleksi sesi pertama. Dalam kesempatan perdana mengamati kemampuan mereka selama 2 jam lebih, pelatih berdarah Austria ini pun sudah mulai menilai beberapa nama yang punya peluang besar menghuni skuat timnas.

"Ada beberapa pemain yang bagus dan beberapa lainnya masih kurang bagus. Saya akan pulangkan pemain yang tidak bagus,'' kata Riedl. ''Saya tidak peduli apakah mereka pemain lokal atau keturunan. Saya akan umumkan jawabannya dua hari mendatang."

Red: Didi Purwadi
Sumber: pssi football

Tidak ada komentar:

Posting Komentar